~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Senin, 27 Juni 2011

Dapat Hadiah PR1 dari Google

Percaya gak percaya blog ini mendapat hadiah PR1 dari Google. Entah parameter apa yang digunakan Google sehingga Google begitu baik hati menghadiahkannya Page Rank 1 padahal blog ini tidak memiliki keistimewaan seperti blog-blog ternama.

 

Awalnya saya hanya iseng ingin mengetahui PR blog-blog besar seperti (isnaini.com) dan (kang rohman). Setelah saya cek menggunakan tool PageRank Checker dan nampak insani.com ber-PR5 dan kang rohman ber-PR3 (update 28/06/2011). Karena penasaran, dengan tool yang sama sayapun mengecek blog ini dan hasilnya sungguh mengejutkan, PR1. Karena masih tidak percaya saya gunakan lagi tool lain yaitu mypagerank.net dan hasilnya memang PR1.

 

Sekedar analisis, ternyata Google telah melakukan Panda update versi 2.2 sekaligus update Pagerank. Dalam laporannya, Google menjelaskan bahwa Panda update 2.2 dirancang untuk menempatkan posisi situs-situs berkualitas pada ranking yang wajar. Menurut Google setidaknya ada dua persyaratan yang harus dimiliki oleh blog/web agar dapat dikategorikan sebagai blog/web yang berkualitas yaitu memiliki konten asli dan backlink yang natural (selain berbagai macam indikator penting lainnya).

 

Jika kita cermati bersama banyak blog/website yang memiliki PR tinggi namun konten yang mereka miliki sesungguhnya hanyalah hasil jiplakan semata. Untuk itu saya sepakat jika kemudian Google memberlakukan aturan yang fair bagi blog/web yang mempertahankan orisinalitas. Selain itu, kualitas sebuah blog/website juga dilihat dari backlink yang dimiliki. Makin banyak backlink tentunya menandakan tingkat popularitas blog/website tersebut juga semakin tinggi. Namun yang perlu dicatat, Google lebih menghargai backlink yang natural bukan SPAM.

 

Saya sendiri memang baru di dunia ini, namun saya memiliki prinsip untuk mempertahankan orisinalitas. Setiap posting yang saya publish pada blog ini adalah murni tulisan saya walaupun ada beberapa yang saya adaptasi dari tulisan orang lain,sebagai contoh tulisan saya tentang “Cara Amankan Akun Facebook dari Bahaya Hacker” menjadikan blog ini ramai pengunjung karena memang orisinal bahkan beberapa blogger mengadaptasinya. Selain itu Backlink yang saya dapatkan juga adalah natural karena saya jarang sekali meletakkan url blog saya pada blog/website lain dengan cara yang tidak wajar. Untuk mendapatkan backlink saya cenderung mengisi buku tamu dan meminta ijin untuk dipasangkan link. Selain itu saya juga tidak bisa pungkiri sebagian besar backlink berkualitas saya dapatkan dari zeriouz [tutorialnya disiini] karena situs tersebut memiliki member yang berkualitas tinggi pula.

 

Sebagai kesimpulan, PageRank 1 yang diberikan Google untuk blog ini mungkin hanyalah wujud apresiasi Google agar saya dan kita semua dapat lebih bersemangat dalam membangun dinamika dunia maya. Tinggi rendahnya PR sesungguhnya tidak mempengaruhi SERPs dan SEO secara faktual karena sistem PageRank yang sesungguhnya mempertimbangkan ratusan bahkan ribuan faktor/indikator lainnya.

 

Bagaimana? Penasaran PageRank anda berapa? Silahkan check dengan menggunakan tool berikut.

 

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sekian semoga bermanfaat

Description: Dapat Hadiah PR1 dari Google Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Dapat Hadiah PR1 dari Google
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Senin, Juni 27, 2011

10 komentar :

wonkdjava mengatakan...

Selamat yo mas, kalau masalah PR msh belum terpikirkan wonk blog saya masih berumur jagung.
Btw link udah dipasang balik, monggo di cek:
http://wonkdjava.blogspot.com/2011/06/link-exchange-tukar-link-tukar-banner.html

Unknown mengatakan...

wah mantap bro... saya cuma dapat page rank 2. hiks...hiks...

bdw, saya dah pasang link kamu di blogku.. cek aja di sidebar kanan..

www.imranxrhia.com

Unknown mengatakan...

oh iya, sob... sebenarnya kamu rugi jika pasang back link (warna hijau kuning)yang ada di sidebarmu tsb... karena memperberat loading.

Saya ada ratusan backlink seperti itu dan bagusnya gak usah dipasang di sidebar, cukup dipasang dalam 1 postingan saja, lalu klik setiap ikon yang muncul. otomatis kamu akan mendapatkan backlink...

Kalau berminat, kunjungi saja ini...

http://www.imranxrhia.com/2011/03/120-backlink-gratis-buat-blog-sobat.html

Bima Lanang mengatakan...

@Luar Kampus: Thanks brade udah pasang Link Blog Ini. Silahkan cek juga link exchange karena karena brade sudah terpasang disitu

Bima Lanang mengatakan...

@imran dias: Thanks Bro atas kunjungannya. Kritiknya n sarannya so pasti akan saya pelajarai

Bima Lanang mengatakan...

@ Leo Onix Siahaan, terima kasih atas kunjungan dan infonya

Anonim mengatakan...

Nice info...
Saya sebenarnya bingung, sampai sekarang belum dapat PageRank... Hehehe...

Bima Lanang mengatakan...

@ Falzart : Kunci mendapatkan PR adalah pengunjung. Jika pengunjung (trafik) banyak, maka PR dengan sendirinya akan naik juga..

Anonim mengatakan...

selamat ya sob!
Oh iya,konten asli itu maksudnya gak copas gitu ya?!

Anonim mengatakan...

selamat sob!
Oh iya,konten asli itu gak copas gt ya?

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS