~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Minggu, 22 April 2012

Download Skripsi Kesehatan (Garam Iodium)

HUBUNGAN KETERSEDIAAN GARAM BERIODIUM DI MASYARAKAT KONSUMSI GARAM BERIODIUM DI RUMAH TANGGA DENGAN PREVALENSI GONDOK PADA ANAK SDN 2 MENTAYA SEBRANG DI KECAMATAN SERANAU KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

 

Download Skripsi Gratis

Hubungan Ketersediaan Garam Beriodium Di Masyarakat , Konsumsi Garam Beriodium Di Rumah Tangga Dengan Prevalensi Gondok Pada Anak Sekolah Dasar Negeri 2 Mentaya Sebrang Di Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur, Saulina Aritonang. 1, Toto Sudargo 2, Agus Wijanarko 3.

Latar Belakang : Penggunaan garam beriodium dianjurkan oleh WHO untuk digunakan di seluruh dunia dalam menanggulangi GAKI. Untuk itu tersedianya garam beryodium di masyarakat menjadi hal yang perlu dipantau, dengan demikian maka masyarakat hanya mengkonsumsi garam tersebut sehingga program penanggulangan GAKI dapat berhasil.

 

Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui hubungan ketersediaan garam beriodium di masyarakat, konsumsi garam beriodium di rumah tangga dengan prevalensi gondok pada anak SD Negeri 2 Mentaya Sebrang Kec Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah observasional, yaitu menggambarkan hubungan antara ketersediaan garam di masyarakat, konsumsi garam beriodium di rumah tangga dengan prevalensi gondok pada anak SD Negeri 2 Mentaya Sebrang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional.

 

Hasil : Berdasarkan uji statistik menunjukkan tidak ada hubungan bermakna antara ketersediaan garam di masyarakat dengan prevalensi gondok anak Sekolah Dasar Negeri 2 Mentaya Sebrang (p > 0,1). Sedangkan hubungan antara konsumsi garam beriodium di rumah tangga dengan prevalensi gondok menunjukkan adanya hubungan bermakna (p < 0,1).

 

Kesimpulan : Tidak ada hubungan yang bermakna antara ketersediaan garam di masyarakat dengan prevalensi gondok anak Sekolah Dasar Negeri 2 Mentaya Sebrang,

 

Ada hubungan bermakna antara konsumsi garam beriodium dengan prevalensi gondok anak Sekolah Dasar Negeri 2 Mentaya Sebrang.

 

Kata Kunci : Garam beriodium, konsumsi, prevalensi gondok, Sarjana Gizi.

 

>> Download Skripsi Kesehatan Gizi Lengkap <<

Description: Download Skripsi Kesehatan (Garam Iodium) Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Download Skripsi Kesehatan (Garam Iodium)
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Minggu, April 22, 2012

1 komentar :

Unknown mengatakan...

tolong dikirimkan pasword unk skripsi atau thesis mengenai garam beriodium dll, lebih rincinya sudah saya kirim di email dan saya sudah mengikuti syarat yang dianjurkan, mohon bantuannya. Terimakasih :)

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS