~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Kamis, 26 April 2012

Download Skripsi Kesehatan (Pengetahuan Gizi dan Sikap)

HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI, SIKAP DAN UANG SAKU DENGAN FREKUENSI MAKAN FAST FOOD SISWA DI SMU STELLA DUCE I YOGYAKARTA

 

Download Skripsi Lengkap Gratis 

 

Hubungan Pengetahuan Gizi, Sikap Dan Uang Saku Dengan Frekuensi Makan Fast Food Siswa Di SMU Stella Duce I Yogyakarta

 

Latar Belakang : Kecenderungan masyarakat kota yang menyukai makanan fast food karena anggapan mereka bahwa makanan ini lebih modern, dibandingkan makanan tradisional Indonesia. Makanan fast food pada umumnya mengandung tinggi protein, tinggi kalori (terutama lemak dan gula sederhana), tinggi garam, bumbu masak, zat pengawet dan pewarna serta rendah serat. Penelitian yang dilakukan oleh Mahdiah (2004) pada remaja SLTP di Yogyakarta, menyatakan bahwa mengkonsumsi fast food > 4 kali/bulan cenderung menyebabkan terjadinya obesitas dibandingkan mengkonsumsi fast food < 4 kali/bulan.

 

Tujuan : Mengetahui hubungan antara pengetahuan gizi, sikap dan uang saku dengan frekuensi makan fast food siswa di SMU Stella Duce I Yogyakarta.

Metode : Penelitian ini merupakan penelitian observasional (non-eksperimental) dengan menggunakan rancangan cross sectional. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas 1 dan kelas 2 SMU Stella Dice I Yogyakarta sebanyak 295 orang sedangkan sampel yang diambil sebanyak 72 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji Chi Square.

 

Hasil : Sebagian besar 97,2% sampel memiliki pengetahuan baik, 52,8% sampel memiliki sikap kurang terhadap fast food, 55,6% sampel memiliki uang saku yang rendah dan 37,3% sampel jarang mengkonsumsi fast food. Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara sikap dengan frekuensi makan fast food tetapi terdapat hubungan yang bermakna antara uang saku dengan frekuensi makan fast food pada siswa SMU Stella Duce I Yogyakarta.

 

Kesimpulan : Tidak ada hubungan antara pengetahuan gizi dan sikap dengan frekuensi makan fast food siswa tetapi ada hubungan antara uang saku dengan frekuensi makan fast food siswa di SMU Stella Duce I Yogyakarta.

 

Kata kunci : pengetahuan, sikap, uang saku, remaja dan fast food.

 

>> Download Skripsi Kesehatan Gizi (Pengetahuan Gizi dan Sikap) Lengkap <<

Description: Download Skripsi Kesehatan (Pengetahuan Gizi dan Sikap) Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Download Skripsi Kesehatan (Pengetahuan Gizi dan Sikap)
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Kamis, April 26, 2012

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS