~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Minggu, 22 April 2012

Download Skripsi Kesehatan (Asupan Gizi)

HUBUNGAN ANTARA PENGELUARAN DENGAN STATUS GIZI DAN ASUPAN ZAT GIZI (ENERGI & PROTEIN) BALITA PADA MASYARAKAT

DI KOTA YOGYAKARTA

Download Skripsi Lengkap Gratis 

Hubungan Antara Pengeluaran Dengan Status Gizi dan Asupan Zat Gizi (Energi & Protein) Balita Pada Masyarakat Di Kota Yogyakarta, Abdul Aziz1, Hamam Hadi2, M. Primiaji R 3.

 

Latar belakang : Kemiskinan merupakan masalah besar dan kompleks yang ditimbulkan oleh gabungan antara faktor budaya, sosial, politik dan ekonomi. Kemiskinan menyebabkan jutaan rakyat memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan papan secara terbatas. Sehingga pembangunan dibidang kesehatan merupakan salah satu bagian penting dari Perencanaan Sumber Daya Manusia. Dengan demikian masyarakat diharapkan dapat menggunakan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan akan zat-zat gizi (energi dan protein) sehingga tidak timbul kejadian kekurangan gizi.

 

Tujuan Penelitian : Mengetahui pengeluaran untuk makan, status gizi, dan asupan zat gizi (energi dan protein) balita pada masyarakat di Kota Yogyakarta.

 

Metode Penelitian : Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survei dengan menggunakan rancangan penelitian Cross Sectional. Variabel bebas pengeluaran untuk makan dan variabel terikat status gizi serta asupan zat gizi (energi dan protein). Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Korelasi Somers’d. Derajat kepercayaan yang digunakan adalah 95% (a = 0,05).

 

Hasil : Uji statistik yang dilakukan dengan menggunakan uji korelasi somerd’d untuk menghubungankan pengeluaran dengan status gizi didapatkan nilai p=0,026 sedangkan untuk hubungannya dengan asupan makan baik energi dan protein didapatkan nilai p=0,093 dan p=0,062.

 

Kesimpulan : Menurut uji statistik yang dilakukan menunjukkan bahwa ada hubungan antara pengeluaran dengan status gizi. Menurut uji statistik yang dilakukan menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara pengeluaran dengan asupan makan baik energi maupun protein.

 

Kata kunci : kemisikinan, pengeluaran, status gizi, asupan energi dan asupan protein.

>> Download Skripsi Kesehatan Gizi (Asupan Gizi) Lengkap <<

Description: Download Skripsi Kesehatan (Asupan Gizi) Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Download Skripsi Kesehatan (Asupan Gizi)
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Minggu, April 22, 2012

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS