~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Senin, 23 April 2012

Download Skripsi Kesehatan (Gizi Remaja)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STATUS GIZI REMAJA PUTRI SEKOLAH MENENGAH UMUM NEGERI TOHO KABUPATEN PONTIANAK

 

Download Skripsi Lengkap Gratis 

 

Faktor - Faktor Yang Berhubungan dengan Status Gizi Remaja Putri di Sekolah Menengah Umum Negeri Toho Kabupaten Pontianak., Deny Yuliansyah¹, Siti Helmyati, DCN, M.kes², Nur Hidayat SKM, M.Kes.³

 

Latar Belakang : Masalah gizi masih merupakan beban berat bagi bangsa, hakekatnya berpangkal dari keadaan ekonomi dan pengetahuan masyarakat, sehingga berpengaruh pada daya beli dan prilaku masyarakat menyebabkan terjadinya penurunan status gizi ( Irianto, et al, 2004 ). Remaja putri dengan ukuran Lingkar Lengan Atas ( LLA ) kurang dari 23.5 cm berisiko memberikan kontribusi kurang baik terhadap kenaikan berat badan selama hamil. Ibu yang mempunyai riwayat kekurangan berat badan berisiko mengalami kenaikan berat badan tidak adekuat selama hamil dan cenderung melahirkan lebih cepat ( premature ) dan berisiko bagi kelangsungan hidup ibu dan bayinya ( Moore, 1997 ). Kajian susenas menunjukkan proporsi Wanita Usia Subur ( WUS ) umur 15 - 49 tahun dengan Lingkar Lengan Atas ( LLA < 23,5 ) pada tahun 2000 berisiko Kurang Energi Kronis ( KEK ) mencapai 21,5% ( Depkes, 2001 ). Data profil dinas kesehatan Kabupaten Pontianak, menunjukkan persentase WUS berisiko KEK rata-rata sebesar 15,8% pada tahun 2003, dan meningkat menjadi 22,8% pada tahun 2004. Dari rerata data tersebut persentase tertinggi terdapat di Kecamatan Toho yaitu sebesar 46.5 %.

 

Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan status gizi pada remaja putri di Sekolah Menengah Umum Negeri Kecamatan Toho Kabupaten Pontianak.

 

Metode Penelitian : Penelitian ini bersifat desktiptif analitik dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi penelitian ini adalah semua siswi remaja putri di Sekolah Menengah Umum Negeri Toho di Kabupaten Pontianak.

 

Hasil Penelitian : Hasil penelitian diperoleh dari 99 sampel 33,4% mempunyai status gizi kurus dan 66.6% mempunyai status gizi normal, 94.9% mempunyai asupan energi kurang dan 5.1% baik, 37.4% mempunyai asupan protein kurang dan 62.6% asupan protein baik, 46.5% mempunyai pengetahuan gizi kurang dan 53.5% pengetahuan gizi baik, 23.7% mempunyai sikap hidup sehat negatif dan 72.7% mempunyai sikap hidup sehat positif. 73.7% mempunyai jumlah anggota keluarga besar dan 26.3% dengan keluarga kecil.

 

Kesimpulan : Tidak ditemukan adanya hubungan yang bermakna antara asupan energi dan protein, pengatahuan gizi, sikap perilaku hidup sehat, jumlah anggota rumah tangga dengan status gizi dengan comfidence Interval 95%

 

Kata Kunci : Status Gizi, Remaja Putri

 

>> Download Skripsi Kesehatan Gizi (Status Gizi Remaja Putri) Lengkap <<

Description: Download Skripsi Kesehatan (Gizi Remaja) Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Download Skripsi Kesehatan (Gizi Remaja)
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Senin, April 23, 2012

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS