~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Minggu, 22 April 2012

Download Skripsi Kesehatan (Obesitas)

HUBUNGAN SIKAP ORANG TUA TENTANG JENIS KARBOHIDRAT TERHADAP KONSUMSI KARBOHIDRAT PADA ANAK SEKOLAH DASAR YANG MENGALAMI OBESITAS DI KOTA YOGYAKARTA

 

Download Skripsi Lengkap Gratis 

 

Hubungan Sikap Orang Tua Tentang Jenis Karbohidrat Terhadap Konsumsi Karbohidrat Pada Anak Sekolah Dasar Yang Mengalami Obesitas Di Kota Yogyakarta

 

Latar belakang: Peningkatan pendapatan pada kelompok masyarakat tertentu, terutama di perkotaan menyebabkan perubahan dalam gaya hidup, terutama dalam pola makan. Pola makan tradisional yang tadinya tinggi karbohidrat, tinggi serat kasar, dan rendah lemak berubah ke pola makan baru yang rendah karbohidrat, rendah serat kasar dan tinggi lemak sehingga menggeser mutu makanan ke arah yang tidak seimbang dan masih banyak pendapat di mayarakat yang mengira bahwa anak yang gemuk adalah sehat sehinga banyak ibu merasa bangga kalau anaknya sangat gemuk.

 

Tujuan: Mengetahui hubungan antara sikap orang tua tentang jenis karbohidrat terhadap konsumsi karbohidrat pada anak yang obese.

 

Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian observasional (non-eksperimental) dengan menggunakan rancangan cross sectional. Dalam penelitian ini menggunakan siswa sekolah dasar sebagai subjek penelitian dengan berdasarkan kepada skrining yang telah dilakukan oleh Sulistyawati dkk tahun 2005. Jumlah sampel sebanyak 96 orang. Pengumpulan data diperoleh dengan cara wawancara dan pemberian kuesioner. Data diolah dengan menggunakan software SPSS versi 13,0 dan dianalisa secara deskriptif dan disajikan dalam bentuk tabel distribusi. Untuk mengetahui kecenderungan hubungan antara sikap orang tua tentang jenis karbohidrat terhadap konsumsi karbohidrat pada anak yang obese dilakukan dengan uji korelasi Spearman.

 

Hasil : Sikap orang tua subjek penelitian tentang jenis karbohidrat sebagian besar masih kurang atau < 60%. Rata-rata asupan energi subjek penelitian hanya ± 1547 kalori dan persen kalori dari karbohidrat rata-rata hanya 31,9 %. Tidak ada hubungan antara skor sikap orang tua subjek penelitian tentang jenis karbohidrat dengan asupan karbohidrat pada anak obes tetapi ada hubungan antara lama pendidikan ayah dengan sikap tentang karbohidrat.

 

Kesimpulan : Tidak ada hubungan antara skor sikap orang tua subjek penelitian tentang jenis karbohidrat dengan asupan karbohidrat pada anak obes.

 

Kata kunci: sikap, karbohidrat, anak SD, obesitas

 

>> Download Skripsi Kesehatan Gizi Lengkap <<

Description: Download Skripsi Kesehatan (Obesitas) Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Download Skripsi Kesehatan (Obesitas)
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Minggu, April 22, 2012

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS