~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Senin, 06 Juni 2011

Cara Amankan Akun Facebook dari Bahaya Hacker


Kejahatan dunia maya tentu menghantui kita semua. Facebook sebagai salah satu jejaring sosial terpopuler dan yang memiliki user terbanyak tentu menjadi sasaran empuk bagi “Penjahat” dunia maya.
Beberapa minggu lalu, akun Facebook saudara saya dihack oleh “Penjahat” dunia maya yang tidak bertanggung jawab. Awalnya akun Facebook saudara saya tersebut hanya di ganti nama dan passwordnya saja, sementara foto profilnya dibiarkan seperti semula. Keesekokan harinya, akun Facebook saudara saya tersebut sudah tidak aktif dan dapat saya pastikan si “Penjahat” sudah menghapus/menonaktifkannya. 

Pengalaman saudara saya tersebut membangkitkan saya untuk mencari cara terampuh untuk mengamankan akun Facebook. Setelah Googling dan mengunjungi berbagai situs dan akhirnya saya mendapatkan salah satu cara yang menurut saya cukup handal. Berikut penjelasannya.
1. Loging ke akun Facebook anda
2. Klik Pengaturan akun lalu pilih “Keamanan akun” (lihat gambar berikut)
clip_image0023. Centang Persetujuan Masuk ke Facebook (lihat gambar berikut)
clip_image001

4. Lalu akan muncul pilihan “Aktifkan persetujuan masuk”. Klik “Selanjutnya” untuk masuk ke langkah berikutnya.
clip_image001[8]

5. Masukan nomor handphone anda kemudian klik “Lanjutkan”
clip_image001[13]

6. Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor handphone anda yang berisi 6 (enam) digit. Biasanya Facebook menggunakan nomor “99999” sebagai nomor SMS senter. Setelah anda menerima kode, masukan kode tersebut pada kolom seperti terlihat pada gambar berikut lalu klik “Lanjutkan”
clip_image001[15]7. Kemudiaan isi nama komputer sesuai keinginan anda pada kolom “Nama komputer” contoh : “Bima_Lanang” lalu klik “Selanjutnya”. clip_image001[17]

8. Jika langkah-langkah di atas sudah benar maka akun Facebook anda sekarang sudah aman. Silahkan klik “Tutup” untuk menyelesaikan pengamanan akun Facebook dari Bahaya Hacker (lihat gambar berikut)
clip_image001[19]
Catatan : 
  1. Ketika anda sign in pada komputer yang lain, Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor handphone anda untuk memastikan bahwa yang sedang masuk itu benar-benar anda, jadi handphone dengan nomor yang telah anda daftarkan ke Facebook harus tetap anda bawa.
  2. Lama pengiriman kode konfirmasi tergantung dari provider yang anda gunakan bisa cepat dan bisa juga agak lama (± 1-5menit). 
  3. Sebagai informasi tambahan, melalui Facebook anda juga bisa mendapatkan dollar secara gratis. Untuk lebih jelasnya [Klik disini] atau langsung ke aplikasinya [Klik disini
Demikian posting ringan ini semoga bermanfaat. Sebelum anda meninggalkan halaman ini ada baiknya anda meluangkan waktu untuk memberikan komentar. Atas partisipasi anda saya ucapkan terima kasih.

Description: Cara Amankan Akun Facebook dari Bahaya Hacker Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Cara Amankan Akun Facebook dari Bahaya Hacker
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Senin, Juni 06, 2011

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS