~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Sabtu, 05 November 2011

Hari Senja Yang Indah Di Binjai

clip_image002

( Dokumentasi Roni Supiana Pusdatin Kesos )

 

Menyaksikan langsung kehidupan sehari-hari para lanjut usia di UPTD  Pelayanan Sosial Lanjut Usia, Panti Sosial ”ABDI” Binjai, Sumatra Utara merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para petugas pelayanan sosial. Drs. Robinson W.Saragih, M.Si ( Widyaiswara Utama Kementerian Sosial ) dan Roni Supiana, Amd, ( Staff Pusdatin Kesos ) menuangkan pengalamannya dalam sebuah artikel menarik yang bertajuk “Hari Senja Yang Indah Di Binjai”

 

Dikatakannya, Lanjut Usia merupakan bagian integral dari warga masyarakat Indonesia yang mempunyai kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. Lanjut usia sama dengan warga negara lainnya ingin dicintai dan mencintai,  dihormati dan diterima dalam keluarga serta masyarakat. Keberadaan lanjut usia sebahagian besar masih berada di lingkungan keluarga sendiri, dekat dengan  masyarakat di mana ia dibesarkan. Banyak dari antara mereka masih aktif berkarya, memberikan kontribusi dalam menunjang pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia. Dalam masa tuanya, ilmu dan pengalaman yang mereka miliki masih tetap dibagikan kepada generasi yang lebih muda.  Namun demikian sebahagian lanjut usia karena berbagai faktor tidak dapat hidup dengan keluarga, jauh dari kerabat dan harus menikmati masa senjanya di Panti Sosial Lanjut Usia.

 

Bagi anda para pendamping sosial (PSM, Orsos, Yayasan, LSM) sangat perlu membaca artikel Sosial ini karena dapat dijadikan referensi serta acuan dalam mendampingi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) khususnya Lanjut Usia.

 

 

Artikel lengkap tersebut dapat anda download pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs aslinya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Hari Senja Yang Indah Di Binjai Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Hari Senja Yang Indah Di Binjai
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Sabtu, November 05, 2011

1 komentar :

obyektif-magazine mengatakan...

Salam kenal dan salam persaudaraan. Saya salut dengan anda, karena bisa meluangkan waktu untuk berbagi dengan para lansia. Kalau sudah saatnya nanti, kita juga akan mengalami masa usia lanjut. Semoga hari-hari anda selalu penuh kebahagiaan. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims atensinya.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS