~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Kamis, 27 Oktober 2011

Globalisasi, Kapitalisme dan Negara Kesejahteraan

clip_image002

Edi Suharto, P.Hd dalam artikelnya yang berjudul Globalisasi, Kapitalisme Dan Negara Kesejahteraan : Mengkaji Peran Negara Dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial Di Indonesia mencoba menyampaikan beberapa gagasan mengenai peran negara dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia.

 

Dalam tulisan ini, penulis mengacu pada beberapa argumen bahwa menguatnya arus globalisasi dan liberalisasi ekonomi dapat melahirkan kesempatan-kesempatan dan pilihan-pilihan baru dalam berbagai bidang pembangunan. Namun demikian, kapitalisme sebagai anak kandung globalisasi dan sekaligus poros dari liberalisasi ekonomi juga menciptakan tantangan-tantangan baru bagi pembangunan kesejahteraan sosial. Dalam konteks ke-Indonesiaan, otonomisasi daerah tidak bisa dilepaskan dari menguatnya arus globalisasi dan kapitalisme. Pemahaman dan pemaknaan yang keliru mengenai globalisasi dan liberalisasi ekonomi bukan saja memiliki implikasi negatif bagi pembangunan kesejahteraan sosial, melainkan pula dapat berubah menjadi gerakan yang berbahaya bagi pembangunan nasional yang berkeadilan sosial. 

 

Pembahasan lengkap tentang artikel tersebut bisa anda dapatkan pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs sumbernya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Globalisasi, Kapitalisme dan Negara Kesejahteraan Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Globalisasi, Kapitalisme dan Negara Kesejahteraan
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Kamis, Oktober 27, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS