~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Jumat, 25 Juni 2010

Tahun 2001 Silam

 

william_shakespeareTahun 2001 adalah tahun yang penuh tantangan buat saya. Seperti biasa sebelum mengakhiri materi kuliah, Pak Novi, dosen saya saat kuliah dulu selalu memberikan tugas. Tidak hanya untuk Mata Kuliah Drama, hampir semua Mata Kuliah yang diampu beliau pasti selalu diakhiri dengan perintah. “Coba cari di Internet ...bla bla…bla… dan dikumpulkan minggu depan..!” Sangat bete rasanya setiap hari hanya “tugas dan internet” saja yang dibahas.

 

Masih seperti biasa. Mengingat siang itu Pak Novi memerintahkan untuk mencari referensi yang cukup tentang bibliografi penulis Drama terkenal asal Inggris, William Shakespeare, maka mau gak mau selepas sholat Isya’ saya harus ke warnet.

 

Jarak warnet dari kos tidak begitu jauh hanya 10 menit jalan kaki. Malam itu warnet lumayan ramai, dari 20 client hanya 2 unit yang kosong dan saya putuskan masuk ke billing 18 karena letaknya dekat jendela, persis sama saat dulu pertama kali belajar internet bersama Junaidi.

 

Beberapa situs yang saya kunjungi semuanya memberikan informasi yang cukup tentang maestro drama William Shakespeare. Saya pun merasa lega dan pastinya minggu depan saya akan lebih tenang mengikuti mata kuliah yang diajarkan oleh Pak Novi.

 

Sembari menunggu mata mengantuk saya isi waktu untuk Googling dengan memakai kata kunci “Panduan MS. Word” dan ternyata Om Google sangat baik banget. Tak kurang dari 0.24 detik berhasil menemukan lebih dari 4jt website. Karena terlalu banyak saya pilih beberapa situs saja.

 

Jam dinding di warnet menunjukkan pukul 22.25 Wita. Sayapun segera menuju kasir untuk membayar. Tak terasa saya telah on line selama 2 jam lebih 15 menit. Uang Rp. 10.000,- yang saya berikan dikembalikan Rp. 3750,-. Setelah dihitung-hitung lumayan murah dibandingkan dengan informasi yang saya peroleh.

 

Dalam perjalanan pulang ada beberapa hal yang saya simpulkan mengenai internet waktu itu, yaitu :

  1. Penyedia Informasi gratis
  2. Tempat Refreshing
  3. Bisa download apa saja
  4. Dan murah meriah

Demikian pengalaman masa silam saya, semoga menjadi inspirasi.

 

,,,,

Description: Tahun 2001 Silam Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Tahun 2001 Silam
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Jumat, Juni 25, 2010

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS