~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Selasa, 12 Juni 2012

Pelatihan Aplikasi Pendataan Pendidikan Tingkat SMP se-Prop.Bali, NTB dan NTT

IMG_0073 Pelatihan Aplikasi/Software Pendataan Pendidikan Tingkat SMP diikuti oleh 262 peserta dari tiga propinsi Bali, NTB dan NTT. Acara tersebut dimulai pada Kamis, 12 Juni 2012 dan bertempat di Hotel Aston Denpasar dan dibuka secara resmi oleh Dirjen Dikdas Kementrian Pendidikan Nasional, Supriyatno, MA.

 

Dalam sambutannya, Supriyatno menyatakan bahwa data-data yang dikirim oleh sekolah cenderung dimanipulasi dan dimark up. Untuk itu menurutnya perlu dilakukan pembaharuan sistem pendataan agar kecurangan-kecurangan yang selama ini terjadi tidak terulang lagi.

 

Lebih lanjut lagi, kegiatan pelatihan tersebut dimaksudkan agar seluruh peserta dapat memahami pengoperasian aplikasi/software pendataan, mulai dari instalasi, penginputan sampai pada proses output.

Aplikasi Pendataan Pendidikan tahun 2012 tersebut terdiri atas Informasi Sekolah, Data Tenaga Pendidik dan Kependidikan Serta Data Peserta Didik. Dengan terintegarsinya berbagai kebutuhan data sekolah dalam satu aplikasi tersebut diharapkan mampu menyajikan informasi yang sebenarnya sehigga pada saatnya nanti data-data tersebut dapat dijadikan rujukan bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan.

IMG_0064 Peserta Diklat dari Kota Bima

 

Description: Pelatihan Aplikasi Pendataan Pendidikan Tingkat SMP se-Prop.Bali, NTB dan NTT Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Pelatihan Aplikasi Pendataan Pendidikan Tingkat SMP se-Prop.Bali, NTB dan NTT
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Selasa, Juni 12, 2012

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS