~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Sabtu, 05 November 2011

Mengujungi Komunitas Adat Terpencil

clip_image002

Sebagian besar Komunitas Adat Terpencil di Indonesia berada di bagian timur Indonesia. Selain sebaran wilayah yang luas, karakteristik KAT yang ada di kawasan ini pun sangat variatif.

 

Komisi VIII DPR RI telah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka pengawasan Program Pemberdayaan KAT di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Lokasi Pemberdayaan KAT (P-KAT) yang dikunjungi yakni KAT Hapa di Desa Talaga Paca di Kecamatan Tobelo Selatan. Dalam rangka Kunjungan lapangan tersebut, 5 (lima) anggota Komisi VIII DPR - RI didampingi Direktur Pemberdayaan KAT, Drs. Suyoto Sujadi serta jajaran di lingkungan Biro Humas Kementerian Sosial RI. Selain Pejabat Kementerian Sosial, para pejabat Daerah juga turut mendampingi Komisi VIII, di antaranya Wakil Bupati Halmahera Utara DR. Rusman Soleman dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara.

 

Dalam kunlap singkat tersebut, Komisi VIII juga menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Sejahtera, yang merupakan panti Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di ibukota kabupaten, Tobelo. Sebagai catatan, Rumah Sejahtera tersebut didirikan pada tahun 2002, yang pada awalnya dibangun untuk menampung dan membina anak-anak dan remaja korban kerusuhan Maluku, satu dekade silam.

 

 

Artikel lengkap tersebut dapat anda download pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs aslinya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Mengujungi Komunitas Adat Terpencil Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Mengujungi Komunitas Adat Terpencil
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Sabtu, November 05, 2011

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS