~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Sabtu, 05 November 2011

Mativasi Diri Dalam Bekerja

clip_image002

Artikel  ini merupakan rangkuman dari berbagai pendapat ahli sifatnya mengandung unsur motivasi dalam kehidupan dan pekerjaan kita. Membantu untuk menciptakan pengenalan terhadap kehidupan, masyarakat dan menemukan talenta yang kita miliki, yang belum pernah kita ketahui. Dengan demikian kita dapat melakukan yang terbaik setiap saat, dimulai dengan pengembangan kekuatan dan kemampuan dari dalam diri sendiri,  dalam rangka memaksimalkan potensi diri sehingga dapat berdiri kuat dalam menghadapi  tantangan yang ada dalam pekerjaan.

 

Para bijak lestari mengatakan satu hal yang pasti di didunia ini adalah perobahan. Hidup kita pasti selalu berobah ”If you don’t change, you die” menurut Peter M. Senge. Secara alami manusia terus menerus mengalami perobahan sejak anak anak, dewasa sampai pada hari tua. Didalam menghadapi perobahan tersebut banyak mengalami permasalahan kehidupan sekaligus seni kehidupan.Setiap ada permasalahan yang dihadai, secara alami selalu berusaha untuk mengatasinya dan akhirnya naik kelas.

 

Pengertian  motivasi Menurut G.R. Terry & Leslie, ialah membuat orang lebih berprestasi. Motivasi dipandang sebagai suatu daya dorong untuk berbuat sesuatu dalam kapasitas dan produktivitas optimal atau maksimal. Sedangkan Les Donalson menyatakan motivasi adalah 100% tumbuh dari dalam diri seseorang. (Dr.Sahlan Asnawi, hal.18).

Pernahkah anda  berhenti sejenak untuk memikirkan bahwa hampir seluruh kehidupan manusia, sebahagian besar berada pada dunia pekerjaan.  Disadari atau tidak, sikap anda terhadap pekerjaan, akan menentukan keberadaan anda, apakah  dapat melaksanakannya dengan perasaan gembira, dengan penuh suka cita atau  frustrasi, membosankan atau membuat  perasaan lesu bahkan stres?.

 

 

Artikel lengkap tersebut dapat anda download pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs aslinya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Mativasi Diri Dalam Bekerja Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Mativasi Diri Dalam Bekerja
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Sabtu, November 05, 2011

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS