~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Sabtu, 05 November 2011

Jaminan Sosial (Bagian Dua) Mencermati Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) Yang Dikembangkan Depsos

clip_image002

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Dalam artikel ini Edi Suharto, P.Hd sedikit mengupas tentang pelaksanaan sistem jaminan sosial bagi warga negara di Indonesia. Menurut Edi Suharto, P.Hd, sistem jaminan sosial yang ada di Indonesia belum sesuai dengan standar universal. Selain itu, penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia juga cenderung masih fragmentatif dimana masing-masing lembaga pemerintah maupun swasta memiliki sistem “jaminan sosial” sendiri. Skema jaminan sosial diselenggarakan oleh berbagai jaringan, seperti PT. JAMSOSTEK, ASKES, ASABRI, TASPEN secara sendiri-sendiri. Sistem dikhususkan untuk kelompok tertentu (umunya sektor formal), sehingga belum menyentuh sektor informal, kelompok miskin dan rentan. Selain itu, jaminan sosial dikelola oleh Perseroan Terbatas yang orientasi utamanya mencari keuntungan. Sebagaimana sering diinformasikan media massa, cara ini kerapkali menimbulkan ketidakpuasan bagi para peserta yang umumnya mengeluhkan tentang kualitas pelayanan yang diberikan.

 

Bagi anda para pendamping sosial (PSM, Orsos, Yayasan, LSM) sangat perlu membaca artikel Sosial ini karena dapat dijadikan referensi serta acuan dalam mendampingi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayahnya.

 

 

Artikel lengkap tersebut dapat anda download pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs aslinya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Jaminan Sosial (Bagian Dua) Mencermati Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) Yang Dikembangkan Depsos Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Jaminan Sosial (Bagian Dua) Mencermati Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) Yang Dikembangkan Depsos
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Sabtu, November 05, 2011

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS