~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Kamis, 27 Oktober 2011

Asuransi Kesejahteraan Sosial dan Rakyat Miskin

clip_image002

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa rakyat miskin tidaklah mandiri. Anggapan itu tentu tidak sepenuhnya benar. Justru di negeri ini, rakyat miskinlah yang jauh lebih mandiri dari golongan lainnya.

 

Rakyat miskin dapat survive menghadapi berbagai tantang hidup yang kian berat hanya dengan bermodalkan “daya tahan”. Sangatlah mustahil jika rakyat miskin dapat survive jika rakyat miskin tidak memiliki daya tahan (resilience).

 

Abraham FanggidaE dalam tulisan yang bertajuk “Asuransi Kesejahteraan Sosial dan Rakyat Miskin (ASKESOS)”, mencoba mendalami sistem penjaminan yang semestinya menjadi hak rakyat miskin. Dalam artikel tersebut, penulis mencoba menjawab berbagai pertanyaan tentang realisasi UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) serta mencermati RUU tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) yang dinilai ”mandek”.

 

Artikel tersebut sangat bermanfaat sebagai referensi bagi LSM, Orsos, Yayasan yang melaksanakan Asuransi Kesejahteraan Sosial dan Rakyat Miskin (Askesos).

 

Artikel lengkap dapat anda download pada link-link berikut.

Download file word [ klik disini ]

Kunjungi situs sumbernya [ klik disini ]

 

Sekian semoga bermanfaat.

Description: Asuransi Kesejahteraan Sosial dan Rakyat Miskin Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Asuransi Kesejahteraan Sosial dan Rakyat Miskin
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Kamis, Oktober 27, 2011

0 komentar :

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS