~~ Selamat Datang di Blog Bima Lanang. Salam Hangat Selalu Dari Kami Blogger NTB. Semoga Kita Senantiasa Dapat Selalu Tersenyum ~~

Minggu, 25 Desember 2011

Layanan Gratis ShoutMix Widget Resmi Berakhir

Free ShoutMix berakhir karena “Kekecewaan”

 

Sungguh disayangkan, layanan gratis ShoutMix chat widget benar-benar akan berakhir 31 Desember 2012 dan terhitung 1 Januari 2012 ShoutMix hanya memberlakukan layanan berbayar (Premium).

 

Dalam Surat Terbukanya (klik disini), Snecx Tan pendiri ShoutMix menjelaskan berbagai hal yang mendasari sehingga pihaknya harus berkesimpulan untuk memberhentikan layanan gratisnya. Dalam salah satu kutipan suratnya, disampaikan rasa kekecewaanya pada seluruh user yang telah menggunakan jasa layanannya.

 

 

 

 

Disebutkan pada awal-awal launchingnya, ShoutMix merasa cukup puas karena dalam satu bulan saja setidaknya 50.000 user telah bergabung dengan total hingga hari ini mencapai puluhan jutaan user dari seluruh penjuru dunia. Namun dibalik popularitas ShoutMix tersebut teryata tidak memberikan feedback yang cukup signifikan bagi pengelelonya, bayangkan saja dari sekian banyak user yang bergabung, 99,93%  diantaranya tetap memilih untuk menjadi user free alias selalu gratisan tanpa ada keinginan untuk mengupgrade menjadi user premium. Simak kutipan pernyataan berikut.

The conversion rate did not go up. In fact it fell lower. Our stats show 99.93% of users either have no intention to upgrade or are just happy with our free service. Worst of all, some customers have actually stopped paying and switched to our free service! It may seems to be good news for everyone right now, but it is really bad news for all of us.

Kekecewaan lain yang diungkapkan Snecx Tan ialah tidak jalanannya layanan popup adds yang disisipkan pada ShoutMix chat widget sehingga pihaknya mengalami kerugian karena banyak pemasang iklan yang pergi meninggalkannya.

Seluruh blogger dan web master sepakat jika layanan ShoutMix chat widget yang dikreasi oleh Snecx Tan sangat memuaskan. Dengan widget tersebut Para pemilik blog dapat berinteraksi dengan usernya.

 

 

 

Sebagai penutup posting ini, saya hanya bisa berargumen bahwa keputusan Snecx Tan menghentikan layanan free widgetnya adalah keputusan yang terbaik. Sebagai pengguna kita semestinya harus mengapresiasi keputusan itu. Jika rekan-rekan masih memandang ShoutMix adalah layanan chat widget yang cukup memuaskan, maka memilih menjadi user premium adalah pilihanan yang tepat.

 

 

Sekian semoga dapat membantu.

Description: Layanan Gratis ShoutMix Widget Resmi Berakhir Rating: 4.5 Reviewer: Bima Lanang - ItemReviewed: Layanan Gratis ShoutMix Widget Resmi Berakhir
Jadilah Blogger Yang Jujur. Cantumkan Sumber Link Berikut Jika Anda Mencopy Artikel Ini.


Artikel Terkait:

Berlangganan via email gratis (Click Subscribe, Tunggu Pop Up dan Isi Email Anda):

Posted by: Bima Lanang, Updated at: Minggu, Desember 25, 2011

2 komentar :

Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) mengatakan...

Kita pilih yang gratis aja...

Bima Lanang mengatakan...

@ Nur Prasetiyo : terima kasih atas kunjungannya.. Klu smuanya gratis saya juga senang,, tp yg gratisan biasanya banyak kekurangannya :-D

Posting Komentar

Sebagai Manusia Biasa Saya Masih Banyak Kekurangan. Untuk Itu Kritik dan Saran Yang Membangun Dari Sobat Sangat Besar Saya Harapkan. Terima Kasih Kepada Sobat Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Berkomentar dan Mohon Maaf Jika Komentar Yang Menggunakan Pilihan 'Anonim', Terpaksa Harus Saya Abaikan, Karena “SPAM” Tidak Hanya Melanggar Hukum Tetapi Juga “BERDOSA”

MY BEST FRIENDS